Minggu, 15 Februari 2009

Visi, Misi & Tujuan

Visi Universitas

Mewujudkan Universitas Asahan Sebagai Lembaga Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kreasi Dan Inovasi Di Kabupaten Asahan Serta Menghasilkan Lulusan Yang Bermoral Pancasila Dengan Wawasan IPTEK Dan IMTAQ.

Misi Universitas

Menyelenggarakan Dan Meningkatkan Kualitas Pendidikan, Penelitian Dan Pengabdian Pada Masyarakat Yang Mendukung Pembangunan Nasional Dan Daerah, Yang Selaras Dengan Tuntutan Pembangunan Zaman.


*Visi Fakultas

Pusat Keunggulan Ilmu Dan Teknologi Pertanian Dan Perikanan Di Indonesia.

*Misi Fakultas

1. Meningkatkan Kualitas, Kinerja dan Etos Kerja Dosen Dalam Proses Pembelajaran Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

2. Meningkatkan Kualitas Pelayanan Akademik

3. Meningkatkan Kerjasama Di Sektor Pertanian Dengan Lembaga Pendidikan, Instansi Pemerintah/Swasta dan Dunia Usaha.

4. Meningkatkan Mutu Lulusan, Melalui Peningkatan Disiplin Dalam Proses Pembelajaran Dengan Pengembangan Kurikulum Yang Berbasis Kompetensi Dengan Stokeholder (Link and Match).

**Visi Prodi Agroekoteknologi

Menjadikan Program Studi Agroekoteknologi Yang Handal, Berdaya Saing Global, Dapat Menghasilkan Lulusan Dengan Kemampuan IPTEK dan IMTAK, Bermoral Dan Mampu Bersaing Dalam Dunia Akademik Dan Lapangan Kerja Di Tingkat Regional Dan Nasional.


**Misi Prodi Agroekoteknologi

1. Melaksanakan proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat berbasis ilmu pengetahuan dibidang Agroekoteknologi yang berkelanjutan.

2. Mengembangkan kerjasama dengan Stakeholder (Pemangku Kepentingan) dibidang Agroekoteknologi untuk mempersiapkan lulusan yang mandiri, handal, berkualitas dan berdaya saing.

3. Meningkatkan kinerja, etos kerja, sikap dan tata kelola program studi Agroekoteknologi melalui peningkatan kualitas pembelajaran secara konsisten dan terpadu.

>>Tujuan

Program Studi Agroekoteknologi Fakultas Pertanian UNA bertujuan untuk menghasilkan lulusan dengan keahlian professional dan menguasai IPTEK dibidang Agroekoteknologi yang handal dalam bidang Akademik maupun lapangan kerja

**Visi Program Diploma III Perikanan dan Kelautan

Menciptakan tenaga kerja yang terampil dan profesional yang mempunyai daya saing global dibidang perikanan dan ilmu kelautan.

**Misi Program Diploma III Perikanan dan Kelautan

1. Menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi dibidang budidaya perikanan dan teknologi kelautan.

2. Membangun suasana keilmuan dan masyarakat intlektual dalam bidang budidaya perikanan dan teknologi kelautan dengan menyiapkan sarana dan prasarana akademik yang sesuai dengan tuntutan zaman.

3. Menjadikan program budidaya perikanan dan teknologi kelautan sebagai instansi yang dapat menjadi rujukan bagi masyarakat maupun pemerintah dalam pengembangan ilmu dan teknologi budidaya perikana yang unggul.

4. Mengembangan teknologi budidaya perikanan dan teknologi kelautan dengan tetap memperhatikan kelestarian lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar